14 September 2015

Memperbaiki oli masuk ke filter udara mobil

awalnya saya membuat oil catch tank ( penampung oli @red ) buat menangani masalah katana saya yang nyembur oli pada pipa hawa yang ke filter udara (gambar.1) karena setiap kali nanya ke bengkel jawabannya mesti sekitar ganti ring seher, ganti sil klep, sampe yang terparah mesti oversize dan ganti seher, waduh…. padahal lagi asyik-asyiknya mobil baru make masa mau masuk bengkel,…itung2 berat di ongkos, maklum belum jadi juragan,…
ahirnya 2minggu kemarin saya coba memberanikan diri membuka cilinder head dalam hati pengen melacak dari mana sebenarnya oli keluar
setelah berhasil cylinder head saya lepas ( cukup melepas 4 baut Cylinder Head aja kok @Red ),saya cuma punya satu tersangka, yaitu plate breader (gambar.2,3&4) karena memang cuman itu yang nempel di dalem cilinder head, kemudian plate breader saya lepas dan ternyata gasket plate breadernya (gambar.2,3&4) sudah koyak semua termakan usia
karena gak mau pusing nyari gantinya saya buat ulang gasket plate breader pake kertas gasket yang gulungan ( beli di toko sparepart diesel gan ), kebetulan ada sisa, dibuat menyamai bentuk aslinya
saya rakit kembali plate breader dengan gasket baru buatan sendiri dan ternyata setelah mobil saya peke 2 mingguan oil catch nya jadi kering padahal dulu mesti rajin nuangin ke mesin
Silahkan pahami urutan gambar dibawah ini :


BACA JUGA !

Tutorial Android
Tweak Android
Aplikasi
Game
    Movie

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasi atas kunjungan anda,semoga bermanfaat

    Note: Only a member of this blog may post a comment.